Hidup Ini hanyalah “Sawang Sinawang”

Kadang hati kita iri dengan kesuksesan dan keberhasilan orang lain, merasa seakan kita tidak berhasil dan sedikit rizqi. Walaupun mungkin termasuk sebagai “iri” yang baik, kita ingin mendapatkan kekayaan sebagaimana kekayaan yang mereka dapat tanpa mengharap hilangnya rizqi dari mereka.

Melihat orang yang diatas kita biasa akan memacu semangat kita untuk lebih maju, namun jangan melupakan nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita. Kadang kita menganggap kecil nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita, dan hanya melihat enaknya hidup orang lain. Sementara tidurnya kita dengan tenang, sehatnya badan kita, lucunya anak-anak kita adalah karunia Allah yang luar biasa yang seringkali terlupakan untuk disyukuri.

Sebagaimana pepatah jawa “sawang sinawang” yang artinya orang hanya melihat faktor enaknya orang lain. Padahal orang yang kita lihat enak hidupnya dengan banyaknya rizqi belum tentu bahagia, belum tentu mendapatkan nikmat sebagaimana nikmat yang kita miliki.

Dengan demikian jalanilah hidup kita sendiri dengan spenuh rasa syukur atas semua nikmat Allah, selain Allah akan menambhkan nikmatnya karena rasa syukur kita niscaya hidup kita akan semakin bertambah tenang dan berbahagia!


Mari Berbagi...


sumber : usaha muslim
Posting Komentar