Penyebab Perceraian di Indonesia

1. Perselingkuhan
Penyebab Perceraian di Indonesia yang sedang populer saat ini adalah Perselingkuhan , apalagi di era teknologi seperti ini.
Sebagian orang kurang bersyukur dan tidak pernah puas dgn apa yg dia miliki, sehingga suka coba2 atau terkena pengaruh negatif teman. Sebagian lagi merasa menyesal/sudah salah pilih lalu cari pelampiasan di WIL/PIL, dan ada pula yg kembali ke cinta lamanya (berhubungan kembali dgn mantan kekasih).
Padahal penyebabnya hanya masalah sepele , contoh kasus :
Seorang suami merasa jenuh dengan berat badan sang istri yg terus bertambah setelah melahirkan anak pertama , dikantor sang suami dekat dengan sekretaris yg memiliki Tubuh Ideal , ini bisa menjadi awal sebuah keretakan rumah tangga dan menjadi pemicu perselingkuhan.
Apabila anda merasa Tubuh anda kurang Ideal (kurang berat badan / ingin menurunkan berat badan) anda bisa Belajar Rahasia Memiliki Tubuh Ideal

2. Kurang Komunikasi
Entah malu , kurang percaya diri atau takut.
ironis di jaman sekarang saat sudah banyak alat komunikasi yg canggih, masih banyak orang yg malah jarang saling berkomunikasi dengan suami/istri sendiri,dan lebih sering berkomunikasi dgn teman2 kantor, boss mereka atau teman2 arisan. Juga jarang berdoa bersama atau beribadah bersama, karena sibuk dgn urusan masing2 bahkan di hari libur sekalipun.
Jika anda merasa kurang Percaya Diri untuk berbicara dengan pasangan anda bisa Belajar Menjadi Percaya Diri , agar tidak ada salah komunikasi dengan pasangan anda.

3. Ekonomi
Penyebab Perceraian yang ketiga ini bisa dialami oleh pasutri2 dari keluarga yg sudah mapan sekalipun. Aturlah keuangan dengan bijak dan tetap hidup sederhana, karena harta duniawi sebanyak apapun bisa habis juga. Juga bagi yg hendak menikah, jangan terlalu memaksakan diri mengadakan pesta mewah jika memang belum mampu dan msh banyak kewajiban mencicil sana-sini. Lebih baik menahan gengsi, daripada ekonomi langsung pincang dan menyesal di kemudian hari
bagi anda yg memiliki penghasilan pas2an jangan khawatir , anda bisa menambah pundi2 rupiah anda dengan Belajar Rahasia Makelar Online , Belajar Bisnis Online Shop , Belajar Trik Sukses Bisnis Reseller atau menjadi Infopreneur Sukses
atau mungkin jika anda senang menulis anda bisa Belajar Menulis Uang , sebuah trik rahasia bagaiamana anda mendapatkan uang hanya dengan menulis
 
4. Tidak Mau Mengalah
Pernikahan bukanlah kuis adu kecerdasan untuk mencari siapa yg salah dan siapa yg benar,tapi sarana untuk belajar saling mengerti dan juga mengampuni. Jangan suka menuntut pasangan kita untuk berubah sesuai kehendak kita, jika kita sendiri tidak pernah introspeksi diri. Jika sama2 selalu keras kepala, maka bisa berakhir di pengadilan. so' terima kekurangan masing2 dengan bijak karena anda bukanlah hakim yg halal untuk menghakimi pasangan anda salah / benar .

5. Campur Tangan Orang Tua
Campur Tangan orang tua ikut menyumbang menjadi Penyebab Perceraian khususnya di indonesia.
Sebagian orangtua masih belum bisa menerima kenyataan kalau anaknya sudah menjadi milik orang lain, sadar / tidak terkadang orang tua ikut mengintervensi terlalu jauh. Apalagi jika si anak kebetulan belum mandiri secara ekonomi atau msh membantu di perusahaan keluarga orangtua msh merasa sangat wajib ikut mengatur hidup si anak.

6. Perbedaan Prinsip dan Keyakinan
Memang, ada sebagian pernikahan beda keyakinan yg sukses bertahan lama. Tapi lbh banyak yg kandas di tengah jalan, bahkan cuma seumur jagung. Sebetulnya, banyak pasutri yg merasa sangat tertekan jika tidak bisa beribadah bersama atau dipaksa untuk pindah agama, tapi tetap berusaha bertahan hanya demi anak2 mereka.

7. Romantisme Meredup
Bagi anda yg sudah lama menikah, wajar jika anda merasa bosan,jenuh, capek dsb. Sekali2 pergi berdua saja ke tempat2 saat pacaran dulu atau berbulan madu yg murah meriah bisa membantu membangkitkan api cinta lagi.
Jika memang ada rezeki lebih tidak ada salahnya untuk tour atau umroh

8. Konflik Peran.
Penyebab Perceraian yang berikutnya adalah Konflik Peran.
di Indonesia masih banyak suami yg enggan membantu istri mengurus pekerjaan rumah tangga atau mengurus anak dgn berbagai alasan, terutama bagi yg sudah punya pembantu. Tak ada salahnya belajar dari pasutri2 di luar negeri yg jauh lebih kompak dalam hal ini, karena megurus anak maupun membereskan rumah sejatinya adalah tugas berdua.

9. Perbedaan Besar Dalam Tujuan Perkawinan.
Hal yg mendasar ini seharusnya dikomunikasikan sejak awal jauh sebelum menikah, tapi kebanyakan anak muda yg sedang dimabuk cinta saat pacaran memang cenderung menutup mata dan menganggap remeh. Padahal tujuan orang menikah berbeda-beda. Ada yg menikah hanya karena malu saja dgn teman2 yg sudah menikah, ada yg menikah hanya karena mau meneruskan keturunan saja, ada yg hanya ingin memperbaiki status sosial saja, ingin bebas saja dari orgtua, dll...
so' apa tujuan anda?

10. Seks
Walau masih terdengar tabu dan termasuk di urutan akhir, urusan ranjang terkadang juga bisa menjadi pemicu retaknya rumah tangga.
Sekali lagi, komunikasi yg baik antar suami-istri sangat penting. Jika suami/istri kita sedang tidak mood atau kurang fit jangan terlalu memaksakan untuk berhubungan intim, bisa saja sang istri merasa jenuh dengan suami yg terlalu egois dan tidak bisa memuaskan hasrat sex sang istri.
dalam melakukan hubungan intim ini kedua belah pihak jangan egois dan harus bisa memuaskan satu sama lain.
apabilan anda belum bisa memuaskan pasangan anda atau anda kurang puas dengan pasangan anda silahkan pelajari Tips Memuaskan Pasangan Tanpa Obat Tanpa Alat

11. KDRT
Penyebab Perceraian di Indonesia yg saat ini sedang populer selain Perselingkuhan adalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga , selain faktor psikologis pasangan yg cenderung emosional faktor ekonomi juga bisa menjadi pemicu kasus KDRT ini

12. Perjodohan
Mungkin saat ini bukan lah jaman siti nurbaya tapi faktanya sampai saat ini masih saja banyak orang tua yg menjodohkan anaknya dengan berbagai alasan , walaupun untuk kasus perjodohan ini tidak terlalu populer tapi kasus ini ikut menyumbang untuk menjadi Penyebab Perceraian di Indonesia

13. Keturunan
Penyebab Perceraian di Indonesia yg terakhir adalah masalah Keturunan.
tidak sedikit pasangan yg sudah lama menikah tapi masih belum memiliki keturunan , hal ini bisa memicu perselisihan bahkan bisa menjadi pemicu Campur tangan orang tua.
Pertanyaan "kapan punya anak???" menjadi momok yg sangat menakutkan.
bagi anda yg belum memiliki keturunan jangan berkecil hati , anda bisa mempelajari Tips Cara Cepat Hamil
yang penting anda tetap berusaha dan berdoa kepada tuhan yg kuasa.


sumber : pengalaman pribadi penulis & rangkuman dari berbagai sumber


Banner 468x60