Contoh Negosiasi Dalam Bisnis


Salam Sukses , Para Pebisnis!

Kali ini saya akan sedikit membahas Contoh Negosiasi Dalam Bisnis
Sudah kita ketahui bersama bahwa dalam setiap lini kehidupan , kita akan banyak sekali berurusan dengan orang lain entah itu Partner, mengurusi karyawan, atau bahkan dalam sisi perundingan bisnis.
Dalam banyak hal pula, khususnya dalam bidang bisnis sangat rawan berbenturan dengan berbagai KEPENTINGAN yang seringkali menghambat perkembangan laju bisnis kita. Apakah anda juga mengalaminya ?

“KEBERHASILAN BERNEGOSIASI = KEBERHASILAN BISNIS”

Yup, apapun bentuk bisnis anda, anda harus menguasai Cara Bernegoisiasi Dalam Bisnis , anda pasti akan berurusan dengan banyak orang.
Apakah orang tersebut konsumen, partner bisnis, karyawan, kolega, suplier, dan masih banyak lagi. Yang jelas adalah anda harus Percaya Diri memiliki KEMAMPUAN leadership yang bagus dan handal dalam Negosiasi Dalam Bisnis.

Ahli Negosiasi 468x60

Negosiasi Dalam Bisnis adalah sebuah permainan yang tujuannya adalah kemenangan: memperoleh Deal terbaik.
Memenangkan Negosiasi dalam bisnis menjadi langkah awal yang baik bagi sebuah Bisnis. Oleh karena itu, dalam dunia bisnis, negosiator ulung seperti Ivanka Trump adalah aset berharga.

Menjadi negosiator ulung membutuhkan pengalaman dan jam terbang yang sudah teruji. Tips berikut bisa menjadi referensi awal bagi Anda bagaimana menjadi negosiator ulung dan memenangkan negosiasi bisnis.

Kenali posisi tawar
Dalam setiap Negosiasi dalam bisnis , ada seseorang yang di posisi tawar kuat dan di posisi tawar lemah. Kenali posisi tawar Anda sebelum bernegosiasi dan cari tahu segala informasi tentang lawan Negosiasi Bisnis anda . Semakin banyak tahu, semakin banyak celah yang bisa Anda ambil. Pihak yang membutuhkan deal biasanya adalah pihak yang cenderung menyerah lebih dulu saat bernegosiasi.

Kenali bagaimana lawan melihat posisi tawarnya
Mengenali posisi tawar diri sendiri tidak lah cukup. Kenali juga bagaimana lawan negosiasi melihat posisi tawarnya. Jika posisi tawar diri tidak begitu bagus, namun Anda melihat lawan merasa membutuhkan perjanjian tersebut, Anda dapat memanfaatkan ketakutan lawan untuk memenangkan negosiasi bisnis.

Jangan memberi tanpa ada imbal balik
Jangan buru-buru beranjak dari negosiasi bisnis atau menyetujui perjanjian sebelum Anda mendapatkan sesuatu sebagai imbal balik yang sepadan. Ketika Anda memberikan sesuatu tanpa meminta lawan melakukan hal yang sepadan, lawan akan merasa berhak atas perjanjian tersebut dan meminta lebih lagi.

Tunjukkan kepada lawan bahwa kebutuhannya akan terpenuhi
Memenangi sebuah negosiasi bisnis diperlukan kemauan untuk melihat segala hal dari sudut pandang lawan. Alih-alih menjadi agresif untuk memenangkan negosiasi, akan lebih baik jika seorang negosiator memahami sudut pandang lawan dan menunjukkan niat untuk memenuhi kebutuhan sang lawan. Tapi bukan berarti memberikan segalanya. Cukup menghilangkan kegalauan lawan, bukan memenuhi segala keinginannya.

Kesuksesan negosiasi dalam bisnis akan memberikan perbedaan yang signifkan terhadap kesuksesan bisnis Anda.

Jika anda ingin belajar menjadi Ahli Negosiasi Dalam 1 Jam silahkan KLIK DISINI

Jika anda merasa diri anda kurang percaya diri dan ingin mendapatkan Rahasia Jitu Menjadi Percaya Diri Silahkan KLIK DISINI

Selamat Bernegosiasi!


Ahli Negosiasi 468x60